Fitur Untuk Mengetik Label di CorelDraw

kampanye-undangan-pernikahan-murah

Ini adalah cara bagaimana mengetik label dengan fitur yang tersedia pada menu CorelDraw. CorelDraw memang telah menyediakan fitur untuk mengetik label. Tinggal pilih jenis label yang akan kamu pakai pada menu spesifikasi label. Namun biasanya untuk ukuran  dan merek yang tersedia di coreldraw umumya tidak sama dengan yang tersedia di Indonesia. Tetapi jangan khawatir, coreldraw tetap memberikan fitur customize apabila label kamu tidak menemukan label yang kamu inginkan pada fitur coreldraw ini. Lebih keterengan lebih lanjutnya silahkan simak tutorial dibawah ini.

Buka Options Window

Label Layout

Klik Layout, Page Setup dari Menu Utama. Jendela Options akan terbuka.

Specify Paper as Labels

Menentukan ukuran Label

Klik Label pada area menu label.

Pilih Jenis Label

Jenis Label Yang Tersedia

Cari manufaktur label yang sesuai dengan milik Kamu. kemudian klik + Maka akan tampak tampila label disamping menu. Mengidentifikasi jumlah produk label yang akan kamu pilih, dan ini harus sesuai dengan kemasan label kamu. Ilustrasi di samping daftar label menunjukkan perkiraan lembar label AC40200 – Audio.

Customize Label

Customize Labels Di CorelDraw

Klik pada tombol Customize Label.  Kamu dapat menyesuaikan Ukuran Label, Margin Page, jarak antara 1 label  dengan label lainnya dan berapa banyak baris dan kolom akan dicetak pada selembar kertas. Hal ini umumnya digunakan untuk menyesuaikan margin yang berbeda dalam printer, atau jika Kamu tidak dapat menemukan model yang tepat dari label yang ingin Kamu gunakan. Klik OK untuk menyimpan pengaturan kustom.

Buat LabelCustomize Label

Klik OK untuk kembali ke workspace yang sekarang telah menunjukkan satu label. Perhatikan pengaturan yang menggambarkan ukuran halaman yang sama dengan ukuran satu label (2 “x 4” Pada contoh ini). Ketika Kamu mencetak, informasi pada label Kamu akan diulang pada setiap label sesuai dengan pengaturan label yang Kamu tentukan di jendela Opsi.

Leave a Reply