Membuat Sebuah Dokumen Baru di CorelDraw

kampanye-undangan-pernikahan-murah

Belajar CorelDraw mulai dari tingkat yang paling dasar. Yaitu membuka dokumen baru di coreldraw. Mengenal lembaran kerja di CorelDraw, membuat dan menemukan inforasi pada bar properties.

Close Existing Documents

Membuat Sebuah Dokumen Baru di CorelDraw

Untuk memulai sebuah lembaran kerja yang baru, Anda akan membuka sebuah lembar kerja kosong. Tutup semua dokumen yang terbuka atau cancel layar introduction. Latar belakang abu-abu menunjukkan bahwa tidak ada dokumen yang terbuka.

Create New Document

File New CorelDraw

Pada menu utama, pilih File, New.

Page Information

Informasi Halaman di CorelDraw

Ukuran halaman dan orientasi ditampilkan di Bar Properties, tepat di atas area kerja. CorelDraw menyediakan banyak bidang di layar untuk melihat dan menyesuaikan halaman dan properti objek. Perhatikan daerah-daerah informasi saat Anda belajar program, karena Bar Properties itu dapat menjadi penghematan waktu yang tepat saat bekerja dengan CorelDraw.

Open a Second New Document

Buka pertama kali dokumen baru

Anda dapat memiliki beberapa dokumen yang terbuka sekaligus di CorelDraw. Pilih File, New dan dokumen kosong kedua akan muncul. Perhatikan bahwa dokumen pertama disebut Graphic1 dan Graphic2 kedua. Anda dapat berpindah bolak-balik antara jumlah dokumen yang tidak terbatas pada dokumen yang terbuka, yang bisa sangat bermanfaat jika Anda bekerja pada serangkaian dokumen yang sama.

Peringatan: Setiap dokumen yang terbuka akan menggunakan Memory komputer lebih dan  hal ini dapat menyebabkan komputer menjadi lambat. Biasanya PC Desktop sekarang sudah mampu untuk menangani banyak dokumen sekaligus. Tetapi bagi anda yang menggunakan laptop dengan memory kecil sangat disarankan membuka dokumen seperlnya saja. Anda dapat menyebabkan sistem crash dengan melakukan overloading kapasitas memory komputer Anda.

2 Comments

  1. stefania
  2. GELAR MOTAH

Leave a Reply