Memulai dan Membuka Gambar dengan CorelDraw

kampanye-undangan-pernikahan-murah

Tutorial Corel DrawCorelDRAW memungkinkan Anda untuk memulai menggambar dari halaman kosong, dari template, atau dari gambar yang ada. Halaman kosong memberi Anda kebebasan untuk menentukan setiap aspek dari gambar. Sebuah template yang disediakan untuk  Anda sebagai titik awal dan dan membuat jumlah kustomisasi seperti apa yang Anda inginkan.

CorelDRAW memungkinkan Anda membuka gambar yang ada disimpan ke format (CDR) CorelDRAW serta gambar dan proyek disimpan ke berbagai format file seperti Corel DESIGNER (DSF atau DES), Adobe Illustrator (AI), Adobe Portable Document Format (PDF), Encapsulated PostScript (EPS), dan Computer Graphics Metafile (CGM). Namun, Anda mungkin tidak dapat membuka file tertentu, tergantung pada jenis file dan isinya. Dalam kasus tersebut, Anda dapat mencoba mengimpor file sebagai obyek dalam sebuah gambar terbuka.

Jika  Anda membuka gambar dengan versi sebelumnya CorelDRAW dan berisi teks dalam bahasa yang berbeda dari bahasa sistem operasi Anda, Anda dapat memilih pengaturan kode halaman untuk memastikan teks yang benar dikonversi sesuai dengan Standar Unicode. Pengaturan kode halaman akan membantu Anda  menampilkan teks dengan benar di luar area kerja, seperti, file name, dan entri teks dalam manajer Obyek dan data Obyek Dockers manager. Untuk menampilkan teks dengan benar dalam jendela gambar, Anda perlu menggunakan pengaturan encoding.

Jika menggambar Anda membuka berisi International Color Consortium tertanam (ICC) profil, Anda dapat mengekstrak dan menyimpan profil. Anda juga dapat memelihara lapisan gambar dan halaman.

Jika Anda menggunakan Windows Vista, Anda dapat mencari gambar dengan kriteria yang berbeda, seperti nama file, teks dalam file, dan sifat-sifat lain yang melekat pada file. Untuk informasi lebih lanjut tentang mencari file di Windows Vista, baca Bantuan Windows Vista. Anda juga dapat menampilkan versi sebelumnya dari gambar.

Leave a Reply