Menyimpan Sebuah File di CorelDraw

Menentukan Nama dan Lokasi File CorelDraw. Menentukan nama yang mudah di ingat dan menentukan format file yang akan disimpan. Hingga menentukan apakah file akan disimpan pada versi sebelumnya atau versi terkahir CorelDraw. Hal ini sangat penting untuk kebutuhan jangka panjang file-file dokumen CorelDraw Anda.

Save FileSave a File

Pilih File, Save As untuk membuka Save Drawing dialog box. Ini adalah latihan yang baik untuk menyimpan dokumen Anda di awal proses desain Anda. CorelDraw memiliki sistem auto-backup yang sangat baik yang bekerja dengan nama dokumen Anda. Menyimpan dokumen kosong Anda sebelum Anda mulai bekerja akan menjamin Anda tidak akan kehilangan pekerjaan Anda.

Set File Location

Menentukan Lokasi dimana File Akan disimpan

 

Pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan dokumen Anda dari Menu Save. Anda dapat menggunakan icon New Folder untuk membuat direktori baru dari layar ini.

Name the File

Tentukan Nama File CorelDraw Anda

Ketik nama untuk file Anda di field Nama File. Berhati-hatilah dengan nama yang Anda tetapkan untuk file Anda. Pilih nama yang mudah agar gampang mencari dokumen ini di kemudian hari.

Choose File Type

Menentukan Type File di CorelDraw

Secara default sebagian besar dokumen CDR-CorelDraw disimpan dalam format CDR. Anda akan dapat membuka dan mengedit dokumen yang disimpan ke format ini. Jika Anda ingin menyimpan seluruh dokumen dengan format yang berbeda, gunakanFiles Of Type untuk memilih jenis file dengan format lain. Namun, untuk mengubah objek atau dokumen ke format lain, biasanya lebih baik untuk menggunakan perintah Ekspor.

Choose CorelDraw Version

Menentukan Versi File CorelDraw

Bagi sebagian besar dokumen, biasa pengaturan default sebagai corel Versi 9. Untuk dapat berbagi file dengan pengguna lain Anda mungkin harus menyimpan dokumen CorelDraw Anda sebagai versi sebelumnya. CorelDraw 9 dapat membuka file yang disimpan oleh corel versi sebelumnya, tetapi, misalnya, CorelDraw 7 tidak dapat membuka file yang disimpan dengan Corel Versi 9. Catatan: Beberapa efek mungkin akan hilang jika corel versi sebelumnya tidak mendukung teknik yang Anda telah digunakan untuk membuat dokumen.

Save the File

Save-the-File-S01L02T06

Tinjau semua pilihan seperti yang dijelaskan di atas dan pilih Save.

Saving Incremental Changes

Saving-Incremental-Changes-S01L02T07

Pilih File, Save atau gunakan shortcut CTRL S. Hal terbaik untuk melakukan full save dengan File Save As setiap 4 atau 5 kali Anda melakukan mini simpan atau CTRL S. Pilih File, Save As dan Save Drawing dialog box akan akan tampil. Kemudian pilih Save dan Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengganti  nama file itu saat ini. Pilih Yes

170513_InviteFriend_LP_11

Tags:

cara menyimpan file corelDraw,cara menyimpan file corel draw,cara menyimpan corel draw,cara menyimpan dokumen pada coreldraw,cara menyimpan file pada coreldraw,cara menyimpan dokumen corel draw,cara menyimpan file pada corel draw,cara menyimpan file di corel draw,cara save corel draw,langkah langkah menyimpan file corel draw,

Advertisement

Trackbacks/Pingbacks

  1. Bekerja dengan Backup Files CorelDraw - January 4, 2013

    [...] Save and Backup [...]

Leave a Reply